Kunjungan Lapangan Wakil Bupati Sumbawa

Bag Perekonomian    Senin, 15 Agustus 2022

SENIN 15 Agustus 2022, Ibu Wakil Bupati melakukan kunjungan lapangan utk
Menindaklanjuti Rapat Koordinasi Kamis 21 Juli 2022 terkait persiapan menghadapi musim tanam terutama berkaitan dengan rantai supply pupuk subsidi.

Ibu Wakil Bupati Sumbawa yang didampingi Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Koperindag, Kabid di Dinas Pol-PP, Kabid di Dinas Nakertran, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda 
dan  Kepala Bidang Perdagangan/Sekretariat KP3 mengujungi :
1. Kantor BMKG Sumbawa
2. Gudang PT. Pupuk Indonesia di Labuhan Badas.
3. Kantor KSOP Pelabuhan Badas

Hasil kunjungan lapangan mengkonfirmasi permasalahan yg terjadi pada ratai distribusi pupuk di gudang lini 2 produsen. Dimana pekerja yg mengangkut pupuk dari truk ke gudang adalah buruh harian lepas yg jumlah terbatas, tidak terorganisir dan tidak terlindungi BPJS ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Ibu Wabup menekankan akan pentingnya memperhatikan nasib pekerja ini, karena mereka ikut menentukan kelancaran mata rantai distribusi pupuk sampai ke tangan petani.

Hasil prediksi sementara BMKG sambil menunggu release resminya, diperkirakan musim hujan akan jatuh pada awal november 2022. Sehingga masih cukup waktu utk semua pihak melakukan persiapan dan perbaikan pada setiap mata rantai distribusi.

Ibu wabup berharap, persiapan pihak terkait utk masa tanam di MH 2022 ini lebih baik dari sebelumnya sehingga masalah kelangkaan pupuk jika tidak bisa diatasi sepenuhnya (karena keterbatasan kuota dari pusat), namun masalah terkait distribusi dapat ditekan seminimal mungkin.

Sistem Informasi Peringatan Dini Inflasi Kabupaten Sumbawa Adalah Sistem Pendukung Keputusan (Decisions Support System) Bagi Pengendalian Inflasi Daerah

    Jl. Garuda No 1 Sumbawa Besar
    (0371) 21111 ext. 21581
    bagperekonomian@sumbawakab.go.id
    www.siandini.sumbawakab.go.id

SOSIAL MEDIA
       

PENGUNJUNG
HTML hit counter - Quick-counter.net